my links
friend's blogs
.
about me



Dita Anggraeni

24 years old
sweet and little
loves beach, blue,
ice cream
and love

Live in Bandung
looking forward to visit your town

My final project is about tsunami


Looking for a proper job...
or a proper love...



* m a y s t a r *
designs
.
Gorgeous S t r a w b e r r y Kiss
i really don't think it gets any better than this . vanilla smile .
and a gorgeous strawberry kiss!
birds sing we swing . clouds shift by and everything is like a dream
It's everything I wished...
..the cure

Tuesday, December 28, 2004

Tsunami came watching ove rme...

...tadinya mau posting Tsunami-nya Manic Street Preachers, tapi udah ada yg ngeduluin...

Oh Gawd...
Selama gw ngerjain TA tentang tsunami di Flores gw sering mikir di waktu senggang gw. Kapan ya terjadi lagi tsunami di dunia ini? Bukannya gw ingin terjadi bencana lagi, tapi selama ngerjain TA itu gw merasa terkungkung dengan tsunami dan dunianya, sementara orang-orang lain di dunia ini kayaknya cuek aja tuh dengan apa yang gw kerjain. Lagipula, tsunami Flores sendiri udah kejadian, jadi TA gw tuh gunanya apa? Trus, penting ga sih? Biasalha, orang lagi TA kan suka mikir yang enggak-enggak,
Dan kmaren pagi...
Bencana tsunami terjadi di Aceh. Hmm, sumbernya sih di Aceh dan Kep. Nicobar, tapi dampaknya meluas sampe ke 7 negara. Thailand, India, Myanmar, Srilangka, Malaysia, Indonesia dan ... Aduh apa lagi ya... Ya, pokoknya negara-negara tetangga India dan sekitarnya gitu deh. Ga tanggung-tanggung, gempanya 8.9 skala Richter. Edan... Hampir 9 skala Richter. Itu bener-bener bencana. Gedung-gedung runtuh.
8.9 skala Richter terjadi di bawah laut. Bencana ikutannya ya tsunami itu. Mekanismenya, air laut ketarik ke arah sumber gempa. Kemudian karena sifat fluida, air itu akan kembali lagi ke daerah pesisir, dengan energi dan kecepatan yang meningkat. Akibatnya, pantai yang ga terlindungi pasti rusak dan hancur. Tapi dari berita di TV, daerah banjir di Meulaboh sampai 145 km. Edaaannn...
Duh, ini kok kayak abstrak di TA gw ya? Hihihihii...
Hari ini, sepanjang hari, tsunami ada di TV. Haha... Pas gw ngerjain TA, kyknya sepanjang hari ada reality show.
Gw bergidik sendiri waktu ngeliyat hasil rekaman tsunami di Malaysia. Ya Allah, ternyata gede banged ya gelombang tsunami itu. Itu baru di Malaysia yang energi gelombangnya sudah banyak berkurang. Bagaimana di Aceh sendiri?
Dan gw udah ga bisa berkomentar lagi, melihat mayat-mayat berserakan di jalan-jalan Banda Aceh. Berjajar dan berselimutkan spanduk.
Damn... Segininya ya akibat tsunami. Sumthing that hang in my mind for years. Dan betapa gelisahnya gw ketika ga ga bisa langsung menyalurkan bantuan kesana. Pliss, someone take me there...

Semoga kita semua, terutama keluarga di daerah yang terkena tsunami Aceh, dimanapun itu, diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.
Amiiin...


si kecil at 4:23 AM

design by may
maystar design